Senin, 12 November 2012

Mengapa harus invest di property?

Mari kita telaah lebih jauh ke beberapa alasan mengapa saya pikir Anda harus mempertimbangkan untuk ikut segera dalam properti di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta:
1. Jauh lebih banyak milyarder telah diciptakan melalui properti daripada bentuk dari investasi lain.
Ingat, tidak ada yang salah dengan melihat apa yang orang-orang sukses lakukan dan menerapkan prinsip-prinsip hidup Anda sendiri. Jika sebagian besar orang yang luar biasa kaya telah menggunakan real estate menguntungkan, tidak ada alasan mengapa Anda tidak ikut dalam trend ini.
2. Siapapun bisa melakukannya, dan dapat melakukannya dengan baik
Investasi properti tidak hanya terbuka untuk orang kaya saja. Tidak perlu mempunyai uang dalam jumlah besar untuk invest real estate.  Kita gunakan fasilitas bank, bank akan meminjamkan hingga 70% terhadap sebagian besar real estate, yang berarti bahwa kebanyakan orang dengan pekerjaan tetap walaupun modal terbatas akan mampu membeli dan dapat segera melakukan investasi di properti.
Telah terbukti berulang kali bahwa jika Anda benar-benar berniat untuk menjadi salah satu orang kaya di masa depan, Anda mungkin harus melihat serius dalam menggunakan properti untuk keuntungan Anda.
3. Keamanan
Ini sering dikatakan orang-orang bahwa perumahan atau real estate selalu menawarkan keamanan ‘brick and mortar’.  Apakah itu benar?  Mari kita lihat lebih dekat mengapa saya percaya bahwa property adalah salah satu pasar investasi yang paling aman dan berpotensi paling menguntungkan di Indonesia.
Anda tidak pernah mendengar seseorang ‘bangkrut’  karena rumah? Tapi banyak perusahaan telah bangkrut. Bahkan perusahaan yang sebelumnya pernah dianggap sebagai blue chip banyak yang sudah bangkrut sekarang, turn over, atau mati suri. Harga mungkin akan naik dan turun seiring dengan waktu, tetapi in the long run property di ibukota negara yang berkembang akan selalu naik trend-nya.
Anda tidak harus percaya kalau saya katakan bahwa properti perumahan (residential) adalah investasi yang aman.  Mari saya buktikan.  Bank itu adalah institusi yang ingin aman, mereka memiliki divisi “Risk Management” yang besar yang tugas orang-orang di dalamnya adalah me-review investasi.  Dan terbukti bahwa Bank selalu mengakui properti, dan real estate khususnya perumahan, sebagai property yang sangat baik. Alasan mereka akan meminjamkan hingga 70%-80% dari nilai properti Anda.  Dan bankers cukup yakin dan mereka tahu nilai properti itu akan sulit sekali untuk jatuh dalam jangka panjang.
Namun fitur yang sangat khusus dari pasar properti residensial adalah bahwa pemilik property (landlord), yaitu orang-orang yang sudah memiliki atau sedang mencicil rumah mereka, paling tidak memiliki sekitar 70% atau lebih dari properti ini.
Jika suatu kali pasar property menjadi sulit maka sebagian besar pemilik rumah tidak akan / perlu panik dan terburu-buru untuk menjualnya dengan harga murah, karena dapat (dan melakukan) terjadi di sektor-sektor lain seperti sharemarket. Jadi sementara harga properti yang berfluktuasi dari waktu ke waktu, dipengaruhi oleh pasokan dan permintaan, pasar pemilik rumah yang besar akan selalu mendukung nilai properti.
Faktor lain yang menambah keamanan properti perumahan sebagai investasi adalah bahwa Anda dapat memastikan hal itu terhadap risiko kebanyakan. Anda dapat mengasuransikan bangunan terhadap kebakaran atau kerusakan dan Anda dapat memastikan diri terhadap penyewa meninggalkan, merusak properti atau melanggar sewa.
4. Penghasilan yang tumbuh

Pendapatan sewa yang Anda terima dari investasi property dapat anda pergunakan untuk meminjam atau bahkan mendapatkan manfaat leverage dengan membantu Anda membayar bunga atas hipotek Anda. Selama bertahun-tahun penghasilan sewa yang diterima dari investasi properti akan meningkat dan jika tepat itu akan melebihi tingkat inflasi.
Ini akan berlanjut di masa depan?
Nah, statistik menunjukkan bahwa tingkat kepemilikan rumah perlahan-lahan menurun di Indonesia. Ada sejumlah alasan untuk ini, tetapi, terutama, karena harga properti terus meningkat, lebih sedikit orang yang mampu membayar rumah impian mereka. Hal ini diperparah oleh sewa yang semakin tinggi yang juga berarti bahwa banyak pembeli rumah pertama telah dipukul dengan “pengertian” – membuat mimpi besar bahwa yang dapat membeli rumah yang layak adalah orang yang mampu saja.
Kita tahu bahwa pemerintah mengalami kesulitan menyediakan perumahan rakyat, yang berarti akan ada banyak kesempatan untuk tuan tanah untuk mendulang rejeki baik dalam investasi properti residensial, terutama jika Anda memiliki sebuah properti yang akan diminati oleh penyewa masa depan.
5. Konsisten pertumbuhan modal
Lokasi lokasi lokasi.  Carilah lokasi yang baik, lokasi yang berada di pusat kota yang berkembang.  Selama 25 tahun terakhir nilai dari properti rata-rata di semua kota-kota telah dua kali lipat dalam nilai setiap delapan sampai 10 tahun. Namun, dalam gambaran jangka pendek jauh lebih tidak pasti dan sulit untuk diprediksi, ada masa sulit pada tahun 2008 kemarin, tetapi itu hanya jangka pendek.
Pemilihan properti adalah kunci sukses anda – di mana Anda membeli, apa yang Anda beli, seberapa baik Anda bernegosiasi dan bagaimana Anda membiayai investasi properti Anda – semakin baik return yang akan Anda dapatkan.
6. Anda dapat membelinya dengan uang orang lain
Tentu Anda membutuhkan uang Anda sendiri – Saya pernah dengar cara-cara membeli property tanpa Down Payment (DP), tetapi saya tidak percaya.  Dengan menggunakan kemampuan leverage, investasi di real estate secara signifikan akan meningkatkan pengembalian modal investasi Anda dan, yang penting, memungkinkan Anda untuk membeli investasi secara substansial lebih besar dari Anda biasanya akan mampu.
7. Anda berada dalam kendali dari property anda
Properti adalah investasi yang cukup besar maka Anda harus membuat semua keputusan dan memiliki kontrol langsung atas segala sesuatu dari properti Anda.  Agak berbeda dengan investasi di pasar saham, yang kita tidak memiliki kontrol langsung terhadap apa yang terjadi dalam perusahan tersebut
8. Manfaat pemotongan pajak pendapatan
Investor properti dapat memanfaatkan berbagai manfaat pajak termasuk pemotongan pajak dan tunjangan penyusutan. Tetapi saya tidak tahu apakah ini berlaku di Indonesia.  Di negara maju seperti di US dan Australia, cara-cara ini dapat dipergunakan untuk tax deduction.
9. Anda dapat  nilai tambah 
Ada ratusan cara yang dapat menambah nilai properti Anda, yang akan meningkatkan penghasilan Anda dan layak properti Anda.
10. Anda tidak perlu menjualnya
Tidak seperti investasi lainnya, ketika real estate naik nilai Anda tidak perlu menjual dalam rangka untuk memanfaatkan nilai tersebut meningkat. Anda hanya kembali ke bank Anda atau broker hipotek dan mendapatkan pemberi pinjaman Anda untuk meningkatkan pinjaman Anda.
11. So Forgiving
Jika Anda membeli rumah terburuk di waktu terburuk mungkin, kemungkinan besar masih akan naik nilai selama beberapa tahun ke depan. Sejarah telah membuktikan bahwa real estate mungkin merupakan aset investasi yang paling pemaaf dari waktu ke waktu. Jika Anda siap untuk memiliki properti selama beberapa tahun, itu pasti akan naik nilainya.

Kesimpulan:
Menurut saya benar-benar tidak ada aset lainnya seperti properti. Dan dengan siklus properti baru bekerja dengan cara seluruh dunia, saya percaya sekali Anda harus ikut dalam gelombang ini.
Bagaimana investasi properti anda bekerja untuk Anda? Apakah anda sedang mempertimbangkan terlibat dalam investasi properti? Beritahu kami di bawah ini dengan meninggalkan komentar Anda.

sumber: vibiznews.com

0 komentar:

Posting Komentar