Selasa, 23 Juli 2013

Tips Menata Rumah Sederhana Agar Terlihat Mewah


Semua orang tentu mengidamkan rumah mewah, baik secara bangunan atau dekorasi. Namun, melonjaknya harga hunian saat ini membuat sebagian orang sulit untuk merealisasikan keinginannya. Tapi, kita tidak perlu khawatir karena ternyata untuk mendapatkan tempat tinggal mewah tidak melulu harus merogoh kocek yang dalam. 





Berikut ini  beberapa tips  yang dapat Anda lakukan untuk  membuat hunian Anda  berkesan mewah: 

Bagian tengah ruangan
Bagian tengah ruangan merupakan pusat perhatian. Jadi, letakkan furnitur termahal di tengah ruangan. Misalnya, patung dan figura kaca. 



Gorden
Gunakan selalu gorden yang unik dan tidak biasa. Anda tak perlu membeli gorden mahal. Jangan memilih bahan kain dengan harga supermarket. Tapi, belilah bahan kain untuk gorden dengan harga grosir, dan Anda bisa mendesainnya sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik dan mahal.

Cat murah tapi bersaturasi tinggi
Anda tidak harus mengecat tembok rumah dengan cat berkualitas tinggi. Dengan memadukan nuansa warna cerah yang pas, cat tembok rumah Anda bisa terlihat lebih menawan dan mewah.

Dinding grafis
Jika Anda memiliki jiwa seni, Anda bisa gunakan warna cat berbeda untuk menciptakan dinding grafis. Hal ini membuat tembok rumah menjadi lebih menarik dan terlihat mahal.

Buku-buku
Buku sangat berguna untuk mengisi ruang kosong. Anda bisa gunakan buku untuk memberi kesan intelek pada rumah Anda. Buku biasanya dianggap sebagai sahabat bagi orang bijak. Koleksi buku yang bagus di rak bisa mengkompensasi kekurangan barang mewah.



Rak kaca
Kaca jauh lebih murah daripada kayu, namun terlihat sangat berkelas. Belilah kaca lembaran yang murah. Lalu gantungkan pada tembok sebagai rak. Anda bisa meletakkan buku, vas, atau hiasan lainnya di rak kaca itu.

Silahkan dicoba bagi anda yang mendambakan nuansa mewah di rumah anda.

1 komentar:

  1. Kreatif sekali idenya, memanfatkan tumpukan buku untuk mempercantik ruangan.

    BalasHapus